Vaksin Sinovac tiba di Instalasi Farmasi Asahan

  • Share

ASAHAN, MEDGO.ID Sekira pukul 13.20 siang tadi sebanyak 4.440 vial vaksin covid-19 sinovac tiba di Asahan diterima Pemerintah Kabupaten Asahan di gedung Dinas Kesehatan Instalasi Farmasi jalan Durian Kelurahan Kisaran Naga, Sinin (1/2/2021).

Bupati Asahan H. Surya, BSc memberitahukan langsung pada hari ini, Pemerintah Kabupaten Asahan menerima Vaksin Covid-19 Sinovac sebanyak 4.440, bersamaan dengan vaksin ini juga ada menerima logistik untuk proses pelaksaan vaksin yaitu 175 sebtibox diantaranya sebtibox yang ukuran 5 liter ada 100, alkohol sweb 43 box, injeksi alat suntik 5.100 dan 50 sebtibox covid.

“Inilah yang kami terima, dalam kondisi yang cukup baik dan suhunya sedang melayani oleh Badan Pom dari Tanjungbalai sesuai laporan dalam kondisi baik,” terang Bupati.

Selanjutnya, Vaksin yang telah diterima langsung di simpan digedung Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan, H. Surya mengatakan siapa sajakah nanti yang akan di suntik di awal terlebih dahulu terlebih dahulu, terlebih dahulu akan dikirim ke kepuskesmas yang ada di Kabupaten Asahan sebanyak 29 puskesmas, serta didalam pelaksanaanya kemudian kepada seluruh petugas kesehatan pada hari Rabu tanggal 3 ini.

“Dan berikutnya pada hari Jumat tanggal 5 melaksanakan vaksin pada seluruh pejabat Kabupaten Asahan dan kepada FKPD, termaksud Bupati, Dandim, Kapolres, Kajari, Danlanal, Ketua Dewan dan juga beberapa tokoh-tokoh masyarakat, dan itu nanti kita bisa dukung secara online,” jelasnya.

“Pada hari Jumat nanti akan diberitahukan siapa saja yang layak atau bisa divaksin atau tidak, karena ada ketentuan yang menentukan bisa atau tidak adalah dari tim kesehatan, demikan,” tutup H. Surya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK mengatakan, tiga hal kegiatan pengamanan, pengawalan dan pendistribusian vaksin dari titik nol Sumatera Utara sampai Kabupaten Asahan, serta Kecamatan.

“Yang sudah kami berlakukan pesanan operasi prosedur yang akan melibatkan TNI dan Polri dalam kegiatanya yang sudah kita laksanakan bersama ini dengan rekan-rekan sampai tiba disini dalam keadaan aman, damai dan lancar,” ujarnya.

“Next Vaksin ini akan kita jaga dengan ketat sampai besok terlaksananya pendistribusian tingkat kecamatan, juga akan melakukan pengawalan dan pengamanan yang ketat, jangan sampai terjadi hal yang tidak kita inginkan,” tegasnya.

“Diakhir penyampaikan, Kapolres juga ucapkan terimahkasih kepada rekan-rekan insan pers Kabupaten Asahan yang sudah mendukung program Pemerintah pusat maupun daerah dalam hal pendistribusian vaksin covid-19 ini,” ucap Kapolres. (Miko)

Reporter: E Franata

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.