Selundupkan Shabu 34,794 Kg 1 Orang Kurir Berhasil Ditangkap 4 Lainya DPO

  • Share
Konferensi Pers: Tim gabungan Poldasu dan Polres Asahan berhasil tangkap pemilik (kurir) beserta barang bukti diduga narkotika janis shabu seberat 34,79 KG. (foto AR)

Asahan, Sumut.medgo.id — Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH Didampingi Forkopimda Asahan menggelar kegiatan konferensi Pers terkait Kasus pengamanan Narkotika jenis sabu seberat 34,794 Kg di pinggir sungai yang ada di Dusun II Desa Sei Apung Kecamatan Tanjung Balai – Asahan Kabupaten Asahan Sumatera Utara, Senin 20 September 2021. Sekira Pukul: 10.00 Wib.

Dalam gelar kegiatan Konferensi Pers ini dihadiri Dandim 0208/Asahan, Danlanal TB/AS, Kabag Ops Polres Asahan, Kasat Narkoba, Kasat Intelkam, Para Kanit, Perwakilan Dari Pengadilan Kisaran, Perwakilan Dari Kajari dan Para awak Media Dari Elektronik dan Cetak.

Ket foto: Kapolres Asahan AKBP. Putu Yudha Prawira, SIK. MH Didampingi Forkopimda Asahan menggelar kegiatan konferensi Pers.

Lebih lanjut Kapolres memaparkan dihadapan awak media, Pelaku berinisial “IR” (47) yang merupakan warga Jalan Sumber Sari Kecamatan Sei Tulang Raso Kota Madya Tanjung Balai.

AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH saat konferensi Pers kepada awak media menjelaskan, bahwa pada hari Rabu tanggal 8 September 2021 sekira pukul: 10.00 Wib saat diamankan barang bukti seberat 34,794 Kg Narkotika diduga jenis Shabu yang terbungkus dalam plastik berwarna hijau bertuliskan Quanyingwang yang tersimpan di dalam goni sedang pelaku “IR” berhasil melarikan diri saat petugas datang.

Ket foto: Barang bukti berupa diduga Shabu 34,794 Kg beserta 1 Orang Kurir Berhasil Ditangkap Tim gabungan Poldasu dan Polres Asahan.

Kemudian pada hari Minggu tanggal 12 September 2021 sekira pukul 22.30 Wib, Sat narkoba Polres Asahan bersama Dit Narkoba Polda SumutĀ  Berhasil mengamankanĀ  pelaku “IR” di Jalan Lintas Sumatera tepatnya di dekat lapangan golf Kelurahan Bunut Barat Kecamatan Kota Kisaran Barat Kabupaten Asahan.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti yang ditemukan dibawa ke Polres Asahan untuk dilakukan proses Penyidikan. Kemudian Kapolres menyatakan bahwa tim kami akan terus melakukan pengejaran kepada 4 Orang Lainnya yang terlibat didalam peredaran gelap Narkotika tersebut dan sampai saat ini sudah kami nyatakan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), ungkapnya

“Tidak ada tempat bagi para pelaku narkoba di Kab. Asahan, kalau masih nekat, saya akan sikat para pelaku yang coba coba melakukan Peredaran gelapĀ  Narkotika di Kab. Asahan,” Tegas Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira.

Sementara itu untuk pasal yang diterapkan terhadap tersangka tersebut di kenakan Undang Undang narkotika No 35 tahun 2009 pasal 114 ayat 2 Subsider 112 ayat 2 dengan ancaman maksimal pidana mati atau seumur Hidup, penjara.

Editor: [Miko]

Pewarta: [Andi Ratmaja]

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.