Sekda Kabupaten Asahan Lantik 192 Kepala Sekolah

  • Share
Sekda Kabupaten Asahan lantik 192 Kepala Sekolah. (foto: Ist)

ASAHAN, MEDGO.ID — Bupati Asahan diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan Drs, John Hardi Nasution melantik 192 kepala sekolah di lingkungan dinas pendidikan Kabupaten Asahan.

Pelantikan ini dilaksanakan sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Asahan no. 63-BKD-Tahun 2022 tentang Pemberhentian, Pengangkatan dan Pemindahan PNS sebagai Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah Sekolah Menengah Pertama Negeri dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah SD Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan.

“Pelantikan merupakan hal yang biasa untuk kebutuhan dan penyegaran organisasi, agar ada inovasi dalam menjalankan keorganisasian,” ujar Bupati dalam sambutannya.

Hal ini disampaikan Sekdakab Asahan di acara pelantikan 192 kepala sekolah yang terdiri dari Kepala Sekolah (Kepsek) SD 168 orang Kepala Sekolah SMP 24 orang di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Jumat (17/06).

John Hardi mengatakan Sebagai Kepala Sekolah yang baru dilantik, diharapkan dapat meningkatkan SDMnya serta beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru dan mampu bekerjasama dalam memajukan pendidikan yang berkesinambungan.

“Dalam rangka mengimplementasikan kurikulum Merdeka dan sekolah penggerak sehingga pendidikan di Kabupaten Asahan dapat lebih maju,” sambungnya.

Apalagi sumber daya manusia merupakan faktor penting yang menjadi modal pembangunan bagi semua daerah termasuk bagi kabupaten Asahan.

“Karena sesuai visi misi pemerintah kabupaten Asahan memiliki komitmen yang tinggi terhadap pembangunan SDM, diantaranya mutu pendidikan,” ungkapnya mengakhiri.(*/DP)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.