Rapat RUPS LB, Wagubsu Minta Seluruh Kabupaten Aktif Besarkan Bank Sumut 

  • Share
Wagubsu Drs H Musa Rajekshah saling bersalaman dengan Bupati Asahan H Surya di lokasi RUPS LB. (foto: Ist)

MEDAN, MEDGO.ID — Pada pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) yang digelar di Ballroom Lantai 10 Bank Sumut (Sumatera Utara) Jalan Imam Bonjol Medan.

Hasil rapat menyepakati untuk mengangkat Prof Erlina sebagai Komisaris Independen Bank Sumut, Senin (01/08).

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Drs H Musa Rajekshah meminta seluruh Kabupaten/Kota untuk ikut aktif dalam membesarkan Bank Sumut.

Selanjutnya Wagubsu mengatakan, posisi Provinsi di rapat ini sama dengan Kabupaten/Kota lainnya sebagai pemegang saham.

Dirinya berharap PAD kita meningkat dengan sumber-sumber dana yang bisa dibagi dari realisasi Bank Sumut.

“Bank Sumut ini harus kita besarkan agar dividennya semakin besar, modal semakin besar, sehingga bergerak cepat,” ujar Wagubsu.

Dalam kesempatanya, Direktur Utama Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan mengatakan, dengan terpilihnya Prof Erlina sebagai Komisaris Independen, maka kini susunan formasi jajaran Manajemen dan Komisaris Bank Sumut telah lengkap.

“Terpilihnya Komisaris Independen yang baru tentunya akan memperkuat fungsi pengawasan Dewan Komisaris sehingga diharapkan dapat meningkatkan tata kelola perusahaan (GCG) serta kinerja Bank Sumut lebih baik lagi kedepannya”, pungkas Rahmat.

Lebih lanjut, ditempat yang sama Bupati Asahan H Surya mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan akan aktif dalam membesarkan Bank Sumut di Kabupaten Asahan sesuai dengan harapan Wagubsu pada Rapat RUPS LB.

Bank Sumut yang berfungsi sebagai penggerak dan pendorong laju pembangunan daerah, sudah selayaknya Pemkab Asahan membantu membesarkan Bank Sumut di Asahan.

“Harapan kita, Bank Sumut juga dapat terus memberikan pelayanan terbaik kepada setiap nasabahnya dan selamat kepada Prof Erlina sebagai Komisaris Independen Bank Sumut,” ucap H Surya mengakhiri. (*/DP)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.