Rakornis ! Wabup Tegaskan Tingkatkan Kerja Sama Pengurus TP PKK Asahan

  • Share
Wabup Asahan bersama TP PKK Asahan menggelar Rakornis TP PKK tahun 2022. (foto: Ist)

ASAHAN, MEDGO.ID — Rakornis meningkatkan kerjasama kepengurusan TP PKK Kabupaten Asahan, OPD selaku Pembina TP PKK Kabupaten Asahan dan TP PKK Kecamatan serta menciptakan gerakan nasional keluarga pelopor perubahan.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Asahan Suherman Siregar mewakili Bupati Asahan menyampaikan hal ini di lakukan melalui bimbingan karakter keluarga, pendidikan dan peningkatan ekonomi keluarga.

Berlangsungnya kegiatan kali ini bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Jum’at (17/6).

Kemudian dengan penguatan ketahanan keluarga kesehatan keluarga dan lingkungan TP PKK Kabupaten Asahan menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TP PKK Kabupaten Asahan tahun 2022.

Selanjutnya Rakornis ini juga bertujuan untuk terinformasinya kebijakan Pemerintah Kabupaten Asahan di Kecamatan dan Desa dalam hal persamaan persepsi dan keterpaduan pengelolaan gerakan PKK.

“Serta terindentifikasinya upaya pemecahan masalah terhadap aspek kelembagaan, program dan administrasi PKK Kabupaten Asahan,” kata Herman.

Dalam kesempatanya juga di hadiri OPD, Camat se-Kabupaten Asahan, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus dan Ketua TP PKK Kecamatan.

Dikesempatan ini juga Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny, Hj. Titiek Sugiharti Surya mengatakan, TP PKK Kabupaten Asahan bersama dengan OPD telah melakukan pembinaan kepada 9 Desa yang mengikuti lomba TP PKK Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu).

Ketua TP PKK Kabupaten Asahan mengatakan, kepada Ketua TP PKK Kecamatan dan Ketua TP PKK Desa tetap semangat dalam mengikuti lomba ini.

“Karena kami TP PKK Kabupaten Asahan bersama OPD akan ikut membantu dalam lomba tersebut,” tutupnya.

Ditempat yang sama Bupati Asahan yang di wakili oleh Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar menyampaikan bimbingan dan arahannya yang mengatakan, Rakornis ini forum yang sangat strategis.

Evaluasi dan identifikasi masalah dapat tertuang, sehingga keberadaan TP PKK di tengah masyarakat jelas manfaatnya dan mampu memberikan kontribusi bagi masyarakat dalam pengembangan.

“Dan pemanfaatan potensi sumber daya yang ada di Kabupaten Asahan,” pungkas Taufik. (*/DP)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.