Pemkab Asahan Laksanakan Upacara Kemerdekaan ke 77 RI

  • Share
Bupati dan Wakil Bupati Asahan bersama Forkopimda Asahan beserta Paskibraka foto bersama usai upacara. (foto: Ist)

ASAHAN, MEDGO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan, Rabu 17 Agustus 2022 melaksanakan upacara peringatan ke 77 tahun Kemerdekaan RI (Republik Indonesia) di lapangan Alun-alun Rambate Rata Raya Asahan. Rabu (17/8)

Bupati Asahan H Surya bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dalam upacara yang diawali pembacaan Naskah Proklamasi, dibacakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Asahan, H Baharuddin Harahap.

Upacara juga turut dihadiri Forkopimda Asahan beserta seluruh jajarannya, Anggota DPRD Asahan, Sekda beserta OPD Asahan, Ketua TP. PKK Asahan, Camat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Veteran serta masyarakat yang ingin menyaksikan prosesi penaikan bendera kebangsaan NKRI.

Sambutan meriah juga diberikan oleh seluruh hadirin ketika melihat penampilan Paskibraka saat upacara berlangsung.

Paskibraka yang terdiri dari 45 putra – putri terbaik utusan dari berbagai sekolah di Kabupaten Asahan, yang tergabung dalam Paskibraka didampingi oleh pasukan dari Yonif 126/KC.

Setelah selesai melaksanakan tugasnya dalam mengibarkan bendera merah putih di Lapangan yang bersebelahan dengan Masjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran tersebut.

Di selah selesai pelaksanaan upacara, dengan rasa bangga Bupati Asahan menyampaikan Apresiasi kepada seluruh yang tergabung pada Paskibraka.

Saya atas nama Pemkab Asahan mengapresiasi Paskibraka. “Sebagai ungkapan bangga kami atas keberhasilan Paskibraka, dimana keberhasilan itu juga tidak terlepas dari kekompakan seluruh personil serta harmonisasi yang cukup baik dari seluruh Paskibraka,” ucap Bupati Asahan.

Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) pada tahun ini menugaskan Andryan (SMK Muhammadiyah 10 Kisaran) sebagai perentang bendera, Milwanto (SMAN 1 Kisaran) sebagai penggerek bendera, Nirhayati Zalfa Aulia (SMAN 2 Kisaran) sebagai Pembawa Baki dan Firma Andrian Ginting (SMAN 1 Bandar Pasir Mandoge ) sebagai Komandan Pasukan 17. (*/DP)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.