Pembukaan MTQ dan Festival Nasyid Ke 52 Tingkat Kecamatan Kota Kisaran Barat Tahun 2021

  • Share

 

Asahan, MEDGO.ID Camat Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan resmi membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Festival Nasyid ke 52 tingkat Kecamatan Kota Kisaran Barat Tahun 2021.

MTQ tingkat Kecamatan Kota Kisaran Barat yang dipusatkan di lapangan Sekolah Taman Siswa Kisaran Jalan Hos. Cokroaminoto Kisaran, Selasa (26/01/2021).

Kegiatan MTQ dan Festival Nasyid tingkat Kecamatan Kota Kisaran Barat berlangsung selama 3 hari mulai dari Selasa dan Minggu, tanggal 26 sampai dengan tanggal 28 Januari 2021, diikuti 254 peserta terdiri dari 128 peserta Putra, 126 Putri dan 105 putri.

Kegiatan MTQ dan Festival Nasyid Tingkat Kecamatan yang ke 52 Tahun 2021 dihadiri oleh Camat Kota Kisaran Barat, Lukman Hakim, SAg, Kapolsek Kota Kisaran yang diwakili Kanit Binmas Iptu. S. Sihombing, Danramil 06 / KS Kapten. Inf. Nuryanto, Forkopimda, Seluruh Lurah Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kepala Puskesmas Sidodadi, Ketua Imtaq Kecamatan Kota Kisaran Barat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, serta para peserta dan para undangan.

Mengawali krisis, arahan dan bimbingan, Camat Kota Kisaran Barat Lukman Hakim, penutup terimakasih kepada seluruh kelurahan yang ada di Kecamatan Kota Kisaran Barat beserta kepada seluruh yang hadir.

Pembukaan MTQ dan Festival Nasyid Ke 52 Tingkat Kecamatan Tahun 2021

Mengenai hal tersebut Lukman Hakim, SAg juga tetap menyatakan himbauan dari Ketua Satuan Tugas Covid-19 Asahan H. Surya, BSc yang melayani masyarakat Asahan agar tetap mematuhi protokol Kesehatan 3 M + 1 M.

Sesuai penetapan Pemerintah, yaitu Menggunakan Masker setiap saat, Mencuci tangan dengan sabun serta Menjaga jarak saat berkumpul serta Menjauhi kerumunan, agar angka penyebaran Covid-19 dapat dikumpulkan dan hilang dari Kabupaten Asahan, “ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Camat Kecamatan Kota Kisaran Barat berharap Kecamatannya dapat menjadi juara umum di MTQ tingkat Kabupaten, Provinsi maupun tingkat Nasional nantinya. 

“Karena dengan diadakanya MTQ ini dapat mencetak menciptakan muda yang benar-benar religius,” harapnya.

Dia juga berpesan, “kepada masyarakat agar Al Quran dapat dijadikan sebagai dan baru hidup, dengan cara mendalami isi Al Quran agar masyarakat menjadi masyarakat yang tangguh, yang memiliki kekuatan keimanan dan ketaqwaan,” pungkasya.

Menutup pelapisannya Lukman Hakim, SAg. MTQ ini bisa menempah generasi muda, yang benar-benar memiliki jiwa dan semangat religius dan keislaman sebagai bekal dan baru hidup untuk memberikan kontribusi positif dalam kemajuan bangsa dan negara kemajuan Kabupaten Asahan. (* EF)

Reporter : Miko

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.