Pelantikan Pengurus Daerah Al Jamiyatul Washliyah Periode 2022-2026

  • Bagikan
Bupati Batu Bara H Zahir menghadiri Pelantikan Pengurus Daerah Al Jamiyatul Washliyah Periode 2022-2026, (foto: Ist/ humas)

BATU BARA, MEDGO.ID — Pelantikan Pengurus Daerah Al Jamiyatul Washliyah Periode 2022-2026, Al Washliyah diajak dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Batu Bara.

Hal ini guna mewujudkan masyarakat Batu Bara menjadi masyarakat yang industri, mandiri dan berbudaya.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Batu Bara Zahir saat menghadiri pelantikan Pengurus Daerah (PD) Al Jam’iyatul Washliyah Kabupaten Batu Bara periode 2022-2026.

Pelantikan berlangsung di Hotel Singapore Land, Kecamatan Sei Balai pada Sabtu (03/11/2022).

Kehadiran Bupati Zahir beserta rombongan Pengurus Wilayah (PW) Al Jam’iyatul Washliyah Sumatera Utara disambut hangat dengan tarian adat melayu.

Kemudian penyematan tengkuluk kepada Ketua PW Al Jam’iyatul Washliyah Sumatera Utara H. Dedi Iskandar dan kepada Bupati Zahir.

Acara pelantikan juga turut dihadiri oleh Ketua Kamar Dagang dan Industri Batu Bara H. OK Faizal, Pimpinan partai politik di Kabupaten Batu Bara, unsur Forkopimda dan Ketua KNPI Batu Bara Mukhrizal Arif.

Dan peserta terdiri dari anggota organisasi PD Al Jam’iyatul Washliyah, yayasan pendidikan, universitas serta pengurus kecamatan dan desa se-Kabupaten Batu Bara.

Al Jam’iyatul Washliyah Kabupaten Batu Bara sendiri telah melakukan periodesasi pengurus sebanyak 4 kali.

Pada periode 2022-2026 ini, H. Al Asari kembali dipercaya memimpin organisasi tersebut.

Pengambilan sumpah jabatan pengurus dilakukan oleh ketua PW Al Jam’iyatul Washliyah Sumut kemudian diikuti dengan penyerahan bendera pataka oleh Bupati Zahir.

Bupati Zahir mengatakan sangat mendukung seluruh organisasi masyarakat yang dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Batu Bara dan memberikan dampak positif guna mendukung visi misi pemerintah.

“Seperti PD Al Washliyah, organisasi masyarakat Islam yang bergerak di kegiatan pendidikan, dakwah dan amal sosial telah banyak berkontribusi untuk meningkatkan pendidikan, dan menumbuhkan ketaqwaan serta mendorong peningkatan kualitas spiritual masyarakat,” ungkap Bupati Zahir.

Sementara itu Ketua PD Al Jam’iyatul Washliyah Batu Bara yang baru dilantik H. Al Asari mengatakan dengan kepengurusan yang baru ini dirinya bersama seluruh anggota organisasi akan tetap berkontribusi dan bersinergi untuk Kabupaten Batu Bara yang lebih baik, sejahtera, dan berbudaya sesuai dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Batu Bara. (*AN)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan