Patroli Perairan Gabungan TNI-POLRI, Antisipasi Pemudik Siluman dan TKI Ilegal Masuk

  • Share
Ket foto: Patroli prairan gabungan TNI-POLRI, Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K., M.H, bersama Dandim 0208 / AS Letkol Inf Sri Marantika Beruh, S. Sos, Danlanal TBA Letkol laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, S.E.

TANJUNG BALAI, MEDGO.ID Dalam rangka Antisipasi pemudik Siluman dan TKI ilegal yang ingin masuk melalui perairan Kota Tanjung Balai, dengan melalui Sinergitas TNI-POLRI bersama-sama laksanakan patroli operasi gabungan disepanjang perairan wilayah Tanjung Balai-Asahan pagi sekira pukul 08.00 Wib, Kamis (6/5/2021).

Dalam kegiatan pelaksanaan Sinergitas bersama ini TNI-POLRI selain Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K., M.H, juga ada Dandim 0208 / AS Letkol Inf Sri Marantika Beruh, S. Sos, Danlanal TBA Letkol laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, S.E, Kabag Ops Kompol N. Surbakti, S.H, Kasat Pol Air AKP T. Sianturi, Personil TNI AL, Personil TNI AD, dan Personil Pol Air Polres Tanjung Balai.

Saat operasi periksaan berlangsung di pelabuhan pangkalan barang pengangkutan kapal.

 

Dalam kegiatan operasi patroli gabungan ini bersama Rombongan Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira berangkat dari Kantor Sat Polair Polres Tanjung Balai tepatnya pukul 08.00 Wib dengan Menggunakan Satu Unit Kapal TNI-AL dan 2(Unit) Kapal Sat Pol air Polres Tanjung Balai menuju ke seputaran perairan Tanjung Balai – Asahan melaksanakan patroli melakukan pengecekan terhadap kapal pengangkutan barang maupun kapal pengangkutan ikan yang sedang melintas.

Kapolres Tanjung Balai dalam keterangannya, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengecek secara langsung keadaan situasi Perairan Tanjung Balai-Asahan terutama Pelabuhan Kecil/tangkahan yang dijadikan sebagai tempat berlabuh atau berangkatnya kapal yang mengangkut TKI (Pekerja Migran) dari Luar Negeri atau Sebaliknya.

Saat memeriksa tempat Lokasi dipelabuhan dan kapal pengankutan barang .

Dalam Pelaksanaan Patroli, Kapolres Putu Yudha juga Menghimbau kepada seluruh masyarakat nelayan dan kapal penumpang bahwa pemerintah saat ini telah melarang seluruh elemen masyarakat tidak melaksanakan mudik untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid 19).

Kekompakan Tni- Polri yang terpancar sepanjang patroli perairan gabungan berlangsung.

Selama dalam pelaksanaan kegiatan patroli ini tidak ada ditemukan pemudik / TKI ilegal yang ingin mencoba masuk ke wilayah hukum polres tanjung balai, maka dari itu kegiatan operasi patroli ini berakhir pada pukul 10.30 wib, situasi aman dan terkendali.

Pewarta : Miko Franata

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.