Miliki 13,6 gram Shabu, Pria ini di Ringkus Sat unit Narkoba Tanjungbalai

  • Share

TANJUNGBALAI, MEDGO.ID Seorang peria pengangguran diduga memiliki narkotika jenis shabu, dandi alias polin (18) diringkus Sat narkoba Polres Tanjungbalai, sekira pukul 13.15 wib di Jl Besar Teluk Nibung Kel Beting Kuala Kapias, Kec Teluk Nibung, Rabu (3/2/2021).

Kronologis kejadian Berdasarkan informasi dari masyarakat yang tidak layak, yang menyatakan bahwa di tempat ada seorang laki-laki dengan ciri-ciri yang sudah di informasikan memiliki Narkotika jenis shabu.

Tim Opsnal unit II Sat Res Narkoba yang dipimpin Ipda Awaluddin menerangkan dan membenarkan penangkapan tersebut kepada awak media.

“Pada saat mendapatkan informasi tersebut, saya dan tim langsung bergerak cepat ke TKP, begitu melihat target yang sesuai dengan ciri-ciri tersebut langsung dilakukan penangkapan,” pungkas Ipda Awal.

Warga Jln Garuda Lk VII Kel Beting Kuala Kapias, Kec Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai tersebut tidak berkutik saat di sergab petugas dikediamanya.

Dari tangan pelaku petugas menemukan barang bukti 1 bungkus plastik klip transparan berisi narkotika jenis shabu dengan berat kotor 11.96 gram, 1 bungkus narkotika berat kotor 1.10 gram, uang Rp.70.000, 30 plastik klip tranfaran kosong, 1 buah Dompet warna biru kuning, 1 helai tissu putih dibalut lakban warna hitam.

“Kemudian setelah diinterogasi petugas, tersangka mengakui bahwa narkotika jenis shabu total berat 13,6 gram tersebut adalah benar-benar benar,” terang awal kepada wartawan melalui rilis.

Dari perbuatan tersangka yang dikenai dengan Pasal yang dipersangkakan, Pasal 114 ayat (2) Sub 112 AYAT (2) UU NO.35 tahun 2009. Dengan ancaman aman minimal 6 tahun paling lama 20 tahun penjara.

Proses Guna dan pengembangan jaringan lebih lanjut, tim petugas Sat narkoba yang membawa bukti tersangka di bawa ke kantor guna pemeriksaan lebih lanjut. (* / M)

Reporter: E Franata

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.