Membahas Program Kerja, Bupati Asahan Sambut Audiensi KAMMI

  • Share

 

ASAHAN , MEDGO.ID Guna mempererat tali silaturahmi dan menjalin hubungan baik dengan Pemerintah Kabupaten Asahan, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) sebagai salah satu Organisasi Mahasiswa Muslim di kabupaten Asahan, bersilaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Dalam audiensi ini, di terima langsung Bupati Asahan, H. Surya, BSc. Yang digelar di Rumah Dinas Bupati Asahan, Rabu (27/01/2021).

Dalam rangka Silaturahmi yang dilakukan oleh Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kabupaten Asahan ini dihadiri oleh Ketua KAMMI, Sakti Andiyanto, Sekretaris, Bendahara, staff humas, dan beberapa anggota dari KAMMI.

Mengawali Audiensi Ketua KAMMI menyampaikan sambutanya, dalam hal ini salah satunya tentang membicarakan program kerja yang akan direncanakan oleh (KAMMI),

“Baik program-program jangka pendek maupun jangka panjang sekaligus memperkenalkan kepengurusan yang baru dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Kabupaten Asahan,” ucapnya.

“KAMMI yang awalnya terbentuk di Pusat, yaitu di Jakarta, Medan, dan beberapa daerah lainnya di Indonesia, kini mulai didirikan juga di Kabupaten Asahan,” lanjutnya.

Dalam hal ini, bentuknya (KAMMI) ini sebagai organisasi mahasiswa yang dapat aktif dan sebagai jembatan dalam menghimpun aspirasi mahasiswa dan menyampaikannya kepada pemerintah kabupaten Asahan.

Maka dari ini, terbentuknya kehadiran Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kabupaten Asahan ini dapat berdampak dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Asahan dan dapat diterima masyarakat di Kabupaten Asahan.

“Kami berharap dengan keberadaan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kabupaten Asahan

yang baru terbentuk ini sebagai wadah yang dapat digunakan menciptakan muda dalam menyampaikan aspirasi kepada pemerintah guna membangun Asahan, “Pungkas Sakti.

Lanjut Sakti, kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan KAMMI baru-baru ini antara lain membagi masker, sembako kepada mahasiswa-mahasiwa yang kurang mampu, dan mengingatkan kader-kader untuk selalu protokol kesehatan.

Untuk kegiatan yang akan dilakukan dalam waktu dekat, di akhir penyampaian Sakti juga menjelaskan di antaranya akan diadakan Muskerda (Musyawarah Kerja Daerah) di bulan Februari 2021

“Dan pengembangan start up di bidang teknologi serta UMKM di bidang pengembangan usaha bagi mahasiswa di Kabupaten Asahan,” terangnya.

Menanggapi audiensi ini, Bupati Asahan H. Surya, BSc mengatakan, selaku Pemerintah Kabupaten Asahan akan siap mendukung program kerja yang akan dilaksanakan oleh Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI).

Lebih lanjut, berharap organisasi ini dapat berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Asahan dan ikut mensupport segala kegiatan pemerintah yang dapat mendukung pembangunan dan pengembangan bagi generasi muda di Kabupaten Asahan.

Diakhir perbincangan Bupati menyampaikan harapanya kepada Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kabupaten Asahan “untuk dapat memberikan kontribusinya dalam membangun Kabupaten Asahan,” harapnya.

“Semoga melalui kesatuan pemuda-pemuda yang saling bersinergi ini nantinya dapat menjadi penggerak bagi pembangunan kemajuan teknologi dan pengembangan UMKM menciptakan muda di Kabupaten Asahan,” tutupnya. (* / EF)

 

Reporter: Miko

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.