Melalui Virtual Pemkab Asahan Ikuti Rakornis TMMD ke-115

Wakil Bupati Asahan, bersama Dandim dan personil TNI 0208/AS lainya mengikuti Rakornis secara virtual. (foto: Ist)

ASAHAN, MEDGO.ID — Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan mengikuti Rapat koordinasi teknis (Rakornis) pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2022 ke-115.

Kemudian dengan tema TMMD dedikasi terbaik membangun NKRI. Rapat ini diikuti secara virtual dan di laksanakan di Aula Mawar Kantor Bupati Asahan, Kamis (29/09).

Rakornis kali ini dipimpin oleh Aster Kasad, Mayjen TNI Karmin Suharna melalui virtual.

Pada kesempatan tersebut, Aster KASAD Mayjen TNI Karmin Suharna, menekankan kepada para satuan yang melaksanan program TMMD di wilayahnya agar tugas ini dapat dilaksanakan dengan ikhlas dan penuh dengan rasa tanggung jawab.

“Program TMMD merupakan kegiatan lintas sektoral dengan kementerian atau lembaga pemerintah non kementerian dan komponen masyarakat yang dilaksanakan secara gotong-royong, serta bukan domain dari TNI Angkatan Darat,” katanya dalam sambutan.

Manfaatkan kegiatan TMMD sebagai momen untuk menjalin Kemanunggalan TNI dan rakyat, tentunya dengan memberikan profil prajurit masa kini yang patut diteladani, cerdas namun santun dan ramah sehingga masyarakat dapat menyambut baik kehadiran kita.

“Oleh karena itu para Komandan Satgas TMMD agar mematangkan rencana dengan selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah yang sudah dibuat sehingga tujuan dan sasaran TMMD dapat tercapai secara optimal”, ungkapnya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar, menyampaikan kepada para Kepala OPD, untuk dapat membantu dan mensupport pelaksanaan TMMD ini.

Taufik menyebutkan ntuk Pelaksanaan, waktu, tempat dan metodenya dirinya menjelaskan untuk waktu Pra-TMMD dimulai dari tanggal 14 september s.d 10 oktober 2022.

“Sementara itu untuk waktu pelaksanaan TMMD 2022 dimulai dari tanggal 11 Oktober s.d 9 November 2022,”bebernya.

Kemudian, kata dia tempat pelaksanaannya, bertempat di kecamatan silau laut dan kecamatan sei kepayang timur.

“Untuk upacara pembukaan pada tanggal 11 Oktober 2022 di Lapangan Desa Silo Baru,” ungkap Taufik.

Menurut Dandim 0208/AS, Letkol Inf Franki Susanto, menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan ini bahwa maksud dari kegiatan ini yaitu memberikan gambaran pada Pemkab Asahan tentang kesiapan program TMMD ke-115 Tahun 2022 di wilayah kecamatan Silau laut dan kecamatan Sei Kepayang Timur Kabupaten Asahan.

“Dan tujuan kegiatan ini sebenarnya juga sebagai pedoman bagi satgas pelaksana TMMD ke-115 Tahun 2022 di wilayah kecamatan Silau laut dan kecamatan Sei Kepayang Timur dalam pelaksanaan kegiatan selanjutnya,” paparnya.

Menutup kegiatan tersebut, Dandim 0208/AS, Letkol Inf Franki Susanto, menyampaikan Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Asahan yang mensupport pelaksanaan TMMD ini serta OPD yang berpartisipasi dalam mendukung pelaksanaan kegiatan ini.

Tampak hadir dalam kegiatan ini selain Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar juga di ikuti PLH Sekretaris Daerah Buwono Prawana, Dandim 0208/AS, Letkol Inf Franki Susanto, perwakilan personil TNI, para kepala OPD dan tamu undangan lainnya. (*/DP)

Responses (2)

  1. Sadly many men will do whatever it takes to be bigger and stronger even if it shortens their life span buy cialis some say liquidex through the whole thing, but money is a problem right now so i don t wanna spend money that isn t a must

Leave a Reply

Your email address will not be published.