Kunjungi Home Industri Ikan Basamo di Komplek Perumahan Cemerlang Asri

  • Share
Plt Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib mengunjungi pengolahan produksi perikanan UMKM & Home Industri "IKAN BASAMO. (foto: Ist)

Tanjung Balai, Medgo.id — Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib mengunjungi pengolahan produksi perikanan UMKM & Home Industri “IKAN BASAMO”, yang terletak di Komplek Perumahan Cemerlang Asri Kelurahan Pahang, Tanjungbalai, Senin (20/6) siang.

Plt Wali Kota Waris berharap dengan adanya industri rumahan “IKAN BASAMO”, menjadi motivasi dan inspirasi bagi masyarakat untuk menjadi pelaku UMKM dan Home Industri yang mampu memanfaatkan peluang yang ada.

Usaha pengolahan hasil perikanan “Ikan Basamo” Insha Allah akan mampu meningkatkan ekonomi dari sektor Kelautan dan Perikanan dan kedepannya bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Dan menjadi penyemangat bagi masyarakat lainnya. Saya berharap kepada pelaku UMKM & Home Industri untuk membuat hal-hal yang seperti ini,” ujar Waris.

Di samping itu juga, produk olahan Ikan Basamo akan segera memiliki izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Hal itu berdasarkan UU Pangan, ucap Khairani

Adapun 5 produk olahan IKAN BASAMO diantaranya yakni Nugget, Kaki Naga, Bakso, Ekado dan Abon. Sementara pembina dan penasehat dari UMKM tersebut adalah ibu Khairani. (*)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.