Kapolres Asahan Tinjau Vaksinasi Dosisi 1 dan Bagikan Sembako di Pasar Kebun Sayur

  • Share
Ket foto: Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira didampingi Kapolsek Air Joman AKP ST Hutagalung. Meninjau langsung kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Jenis Sinovac Dosis I.

Asahan, MEDGO.ID — Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira didampingi Kapolsek Air Joman AKP ST Hutagalung, Camat Air Joman, Danramil Air Joman. Meninjau langsung kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Jenis Sinovac Dosis I bertempat di Pasar Tradisional Kebun Sayur Lk III Kelurahan Binser Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Selasa (21/09/2021) Siang.

 

Dalam tinjaunnya, terlihat puluhan orang peserta vaksinasi yang mengikuti. Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan vaksinasi tersebut adalah menciptakan Herd Immunity atau kekebalan kelompok diwilayah Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan agar tidak lagi dengan mudah terpapar Covid-19.

Sembari Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang antusias. “Artinya kesadaran masyarakat akan kesehatan diri sendiri itu sudah mulai tumbuh ini suatu keadaan yang membahagiakan,” ujarnya.

Lanjut Kapolres mengatakan, Kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama Polres Asahan dengan TNI dan Pemerintah Kabupaten Asahan serta Relawan Dari Una, Stikes dan Stemik kabupaten Asahan.

Tidak hanya itu, Kapolres menyampaikan bahwa di gerai ini kami mengerahkan Petugas vaksinasi massal terdiri dari 2 tim yaitu  2 Orang Vaksinator, 3 Orang Dokter dan 15 Orang Tenaga Pembantu dengan sasaran antara lain Mahasiswa, masyarakat dan lansia. Sedangkan total jumlah masyarakat yang di tervaksin pada hari ini sebanyak 250 Orang, jelas Kapolres

Diselah akhir kegiatan ini dan di tutup dengan pembagian sembako kepada 100 Orang warga terdampak Covid -19 Oleh Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH.

Kapolres juga meminta kepada warga yang sudah divaksin untuk tetap menjalankan protokol kesehatan 5M. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. [*/red68]

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.