HUT RI Ke 77 Pemkab Batubara Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih

  • Share
Beberapa Camat di Batubara terima bendera merah putih dari Pemkab Batubara secara simbolis. (foto: Ist)

BATU BARA, MEDGO.ID — Untuk memperingati HUT ke 77 kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batu Bara, Sumatera Utara, membagikan ribuan bendera merah putih.

Ini merupakan bagian dari gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih se-Indonesia.

Pembagian bendera merah putih ini digelar dalam apel gabungan di Lapangan Indrasakti, Kecamatan Air Putih, Batu Bara, Senin (15/8/2022) pagi, yang dipimpin Bupati Batu Bara H Zahir diwakili Asisten I Pemkab Batu Bara Rusian Heri.

Dalam apel tersebut, Rusian Heri menyerahkan secara simbolis Bendera Merah Putih kepada Camat Air Putih Rahmad Khaidir Lubis, Camat Lima Puluh Adri Aulia Harahap dan Camat Sei Balai Wali Wala Sagala.

Dalam amanat tertulisnya Bupati menyampaikan apresiasi kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang telah berpartisipasi dalam pengadaan Bendera Merah Putih.

“Namun niat dan kerja keras serta semangat kita dalam membangun Kabupaten Batu Bara tidak pernah surut dengan tetap mengharap ridho Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa,” tulis Bupati Zahir yang dibacakan Rusian Heri.

Di akhir amanatnya, Bupati Zahir menyampaikan ucapan selamat menyemarakkan HUT ke 77 Republik Indonesia.

Dan berharap semua warga negara Indonesia khususnya warga Batu Bara terpanggil untuk mengibarkan Bendera Merah Putih sebagai wujud cinta kepada NKRI.

Terakhir, Rusian Heri menyebutkan, ada sebanyak lima ribu bendera merah putih di serah ke para Camat untuk dibagikan semua warga di Batu Bara.

“Yang semua biaya pengadaannya merupakan swadaya dari setiap OPD di lingkungan Pemkab Batu Bara,” bebernya.

Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih ini merupakan instruksi Presiden RI melalui Menteri Dalam Negeri dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT ke 77 Republik Indonesia dengan tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”. (*/AN)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.