HUT Ke-23 DWP Batubara, Kaum Ibu Harus Tahu Digitalisai Dan Tehknologi

  • Bagikan
Maya Indriasari Zahir saat mengadiri acara hari ulang tahun (HUT) ke-23 DWP. (foto: Ist/Humas)

BATU BARA, MEDGO.ID — Saat nya kaum ibu di tuntut untuk melek di era digitalisasi saat ini, melek informasi teknologi guna membangun dan memperkuat ketahanan keluarga.

Hal tersebut dikatakan Penasehat I Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Batu Bara Maya Indriasari Zahir saat mengadiri acara hari ulang tahun (HUT) ke-23 DWP.

Peringatan HUT ke-23 DWP berlangsung di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara, Komplek Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Selasa (06/12/2022).

Acara dihadiri Pj. Sekda Batu Bara Norma Deli Siregar, Ketua Bhayangkari Polres Batu Bara, Ketua Persit 0208/Asahan, Ketua Adhyaksa Dharmakarini Kejari Batu Bara, Ketua Persatuan Wanita Inalum, Ketua DWP Unit OPD Pemkab Batu Bara, Ketua DWP Unit Kecamatan se-Kabupaten Batu Bara serta anak-anak yatim.

Pj. Ketua DWP Kabupaten Batu Bara Ny Erna Monasari Abdu Zahrul mengatakan peringatan HUT DWP tahun ini mengangkat tema “Membangun Wanita Cerdas Untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga Di Era Digital”.

Maknanya yakni semua perempuan harus melek digital agar dapat menunjang kinerja para wanita di berbagai bidang.

“Semua perempuan harus melek digital. Marilah kita harus berusaha bahwa kaum perempuan mampu dan sanggup di era teknologi digital,” ucap Ny. Erna.

Hal senada juga disebutkan Ny Maya Zahir yang mana di zaman digital saat ini para ibu-ibu jangan gagap tehknologi dan harus bisa menyaring mana hal baik dan tidak baik. Hal itu sebagai bentuk langkah nyata untuk meningkatkan ketahanan keluarga.

Di zaman digital ini kita ibu-ibu jangan gaptek. Jangan sampai buta sama sekali. Ibu-ibu harus bisa menyaring mana yang baik mana yang kurang baik,” jelas Ny Maya.

“Sebagai orang tua juga harus memantau anak-anak dalam penggunaan gadget. Ibu-ibu diharapkan harus tau dan mengetahui baik dan buruknya penggunaan internet, karena ibu-ibu sebagai madrasah pertama bagi anak-anak,” tambah Ny Maya.

HUT DWP tahun ini dimeriahkan dengan perlombaan paduan suara lagu Mars DWP, yang diikuti 24 kelompok dari DWP unit OPD se-Kabupaten Batu Bara. Adapun yang menjadi pemenang yakni DWP Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Batu Bara.

Acara lainnya juga diisi dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu. Bantuan diserahkan secara simbolis kepada 10 orang anak yatim oleh Penasehat I DWP Batu Bara, Pj Sekda Batu Bara dan Pj. Ketua DWP Batu Bara.

Acara ditutup dengan pemotongan nasi tumpeng dan makan kue bersama. (AN)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan