HUT Batubara ke 16, Bupati Zahir Bagi Sembako Sambil Bersepeda

  • Bagikan
Bupati Batu Bara Zahir di dampingi Maya Zahir beserta rombongan gowes bersama, (foto: Ist/Humas)

BATU BARA, MEDGO.ID — Jelang hari ulang tahun (HUT) ke-16 Kabupaten Batu Bara yang akan diperingati pada tanggal 8 Desember 2022 tepat nya hari Kamis besok.

Bupati Batu Bara Zahir membagikan paket sembako sambil bersepeda kepada masyarakat di dua desa.

Bupati Zahir beserta rombongan memulai gowes dari Simpang Simujur, Kecamatan Laut Tador, Rabu (07/12/2022) pagi, kemudian menyerahkan bantuan sembako yakni di Desa Mekar Sari dan Desa Kandangan.

Bupati Zahir memberikan langsung bantuan bibit ikan gurami di kolam ikan Bumdes Perkebunan Tanjung Kasau, Kecamatan Laut Tador.

Penyerahan bantuan itu, Bupati Zahir berharap bisa bermanfaat untuk masyarakat dan sebagai wujud hadirnya pemerintah daerah di tengah masyarakat.

“Pembagian paket sembako ini dalam rangka perayaan ulang tahun ke-16 Kabupaten Batu Bara. Pemerintah hari ini sangat ingin masyarakat tahu dan merasakan kemeriahan hari jadi Kabupaten Batu Bara,” ucap Bupati Zahir.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan hadiah pemenang lomba inovasi daerah Kabupaten Batu Bara, yang melombakan 5 kategori yakni kategori perangkat daerah yang mana juara 1, diraih oleh Disdukcapil, juara 2 Diskop UKM dan juara 3 Dinas Pertanian dan Perkebunan serta juara uji coba diraih Bapelitbangda.

Kategori kecamatan berhasil dimenangkan Kecamatan Sei Suka dan kategori kelurahan diraih Kelurahan Pangkalan Dodek.

Untuk kategori desa juara 1 diraih Desa Binjai Baru, juara 2 Desa Mekar Sari dan juara uji coba diraih Desa Bandar Rahmat.

Kategori terakhir adalah kategori PKK desa. Di kategori ini juara 1 diraih Desa Binjai Baru, juara 2 Desa Mekar Sari dan juara 3 Desa Barung-Barung serta juara uji coba diraih Desa Bandar Rahmat.

Bupati Zahir berharap melalui ajang lomba inovasi daerah ini dapat mendorong semangat inovasi dalam upaya peningkatan pelayanan publik, tata kelola pemerintahan dan inovasi lainnya.

Acara HUT ke-16 Kabupaten Batu Bara ini juga dimeriahkan dengan undian lucky draw memperebutkan 5 unit sepeda motor. (AN)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan