Grand Launching SSB Putra Bahari Lanal TBA, Ditandai Dengan Pemotongan Pita dan Pelepasan Balon

  • Share

 

TANJUNG BALAI, MEDGO.ID Peluncuran peresmian Sekolah Sepak Bola (SSB) Putra Bahari merupakan salah satu upaya Lanal Tanjungbalai – Asahan untuk mencetak, melahirkan sepak bola yang baru serta menumbuhkan rasa kebersamaan, kekompakan dan solidaritas yang semakin erat diantara sesama.

Hal ini disampaikan Danlanal TBA, Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, SE saat acara peresmian SSB Putra Bahari Lanal TBA yang dilaksanakan di Stadion Asahan Sakti, Jalan Listrik, Kelurahan Pantai Burung, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai (Selasa, 26/1 / 2021).

Dalam acara tersebut juga dihadiri Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira, SIKMH, Ketua KONI Tanjungbalai Freddy Lizaro Sitorus, Dandim 0208 / AS diwakili Danramil 09 Dusun Kapten Inf Marpaung, Danki Brimob diwakili AKPikanan SDKPhakimi HRP, Ketua DPRD Kota Tanjungbalai Dahman Sirait, Pengawas Asahan Amran Rosyadi, Ka Bea Cukai Diwakili Kasi Pabean Jimmy, Kabid Olah raga Disporapar Budi Munthe, SDM Pelindo Sugianto, Danpos Basarnas Sukro, Kabag Ren Kompol Basyir, serta TBA Lanal.

“Mengawali acara Danlanal menyampaikan sambutanya, peresmian SSB Putra Bahari semoga dapat memberikan kegairahan para pencinta sepak bola khususnya, dan bukan hanya sekedar penyalur hobi tetapi sebagai penyalur bakat yang belakangan bermuara pada tercapainya prestasi olah raga sepak bola di wilayah Tanjungbalai dan sekitarnya,”.

Lanjut Danlanal Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, berangkat dari peresmian SSB ini Lanal TBA berusaha untuk memfasilitasi olah raga sepak bola dengan membuat SSB Putra Bahari. Hal ini dapat dijadikan salah satu Indikator berjalannya program kerja dari sebuah lembaga atau organisasi

Sekdakot Tanjungbalai Yusmada dalam menyampaikan rasa syukur, sekaligus apresiasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh LANAL Tanjungbalai – Asahan, ini merupakan salah satu terobosan yang bernilai sangat positif, terutama dibidang Olah Raga hal ini sebagai wujud pembinaan olah raga sepak bola sejak Dini dan usia kami dari Pemerintah Kota Tanjungbalai sangat mendukung hal ini, “ucapnya.

Lebih lanjut, mengingat Sepak bola merupakan salah satu jenis olahraga yang sangat populer bagi masyarakat Indonesia, tidak terkecuali di Kota Tanjungbalai. Sepak bola sendiri tidak hanya olah raga yang digemari oleh satu kalangan tertentu namun berbagai kalangan, mulai dari usia dini hingga dewasa bahkan usia lanjut.

“Sepak Bola juga salah satu olah raga yang menjadi pemersatu bangsa Badminton, dimana setiap pertandingannya seluruh masyarakat Indonesia bersatu menyuarakan nama Indonesia demi berkibarnya bendera Merah Putih dan berkumandangnya Lagu Indonesia Raya,” terangnya.

Tidak hanya itu, Pemerintah Kota Tanjungbalai juga menyampaikan, mudah-mudahan dengan telah diresmikannya SSB Putra Bahari ini nantinya dapat melahirkan menciptakan sepak bola yang baru serta menumbuhkan rasa kebersamaan, kekompakan dan solidaritas yang semakin erat antar sesama.

“Selain itu dengan adanya SSB Putra Bahari ini diharapkan juga dapat memberikan kegairahan bagi para pecinta sepak bola khususnya dan bukan hanya sebagai penyalur hobi tetapi sebagai penyalur bakat yang belakangan bermuara pada tercapainya prestasi olahraga sepak bola,” pungkasnya.

“Kami dari Pemkot Tanjungbalai, mendukung pendirian SSB ini. Dengan harapan, bisa mengangkat daerah kejenjang yang lebih tinggi, ”harapnya.

Selanjutnya, Peresmian SSB Putra Bahari Lanal TBA penanggulangan dengan pemotongan pita dan pelepasan balon gas ke udara serta penyerahan bendera SSB Putra Bahari dan bola kaki oleh Danlanal TBA kepada pengurus SSB Putra Bahari.

Selamat dan sukses atas peresmian SSB Putra Bahari Lanal TBA, semoga kedepan mampu berprestasi dan mengangkat nama Tanjungbalai di tingkat Propinsi, Nasional maupun Internasional, “ujar Sekdakot Tanjungbalai Yusmada.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan pertandingan eksebisi antara Forkopimda Tanjungbalai VS PSMS Medan. (* EF)

Reporter: Miko

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.