Bupati Zahir Tegaskan PTPN IV dan PT Socfindo, Terkait Tanggul Yang Meresahkan Warga

  • Share
Bupati Batu Bara Ir. H Zahir, M.AP dalam kunjunganya menyampaikan Aspirasi masyarakat yang terdampak Banjir.

Batubara, MEDGO.ID — Dalam upaya mewujudkan keluhan yang dialami masyarakat, Bupati Batu Bara Ir. H Zahir, M.AP didampingi Kadis PUPR Khairul Anwar, Kadis Kesehatan dr. Wahid Khusayri, Camat Lima Puluh Pesisir Syahrizal mengunjungi wilayah banjir di Desa Bulan – Bulan, Kecamatan Lima puluh Pesisir Kabupaten Batubara, Sabtu (21/08/2021)

Dalam kunjungannya, Bupati Batu Bara juga menggelar diskusi bersama warga, Tokoh Masyarakat dan Kelompok Tani di halaman rumah Kepala Desa Bulan – Bulan untuk mendengarkan keluhan dan masukkan dari mereka. Berdasarkan informasi yang dihimpun dari masyarakat, terindikasi ada tanggul milik PTPN IV dan PT. Socfindo kurang diperhatikan dan sungai nya yang tidak dinormalisasi membuat air meluap ke pertanian warga.

Bupati Batu Bara Pimpin musyawarah masyarakat kepada PTPN IV dan PT Socfindo.

Mendengar hal tersebut Bupati sangat kecewa karena Pemerintah Kabupaten Batu Bara dan masyarakat telah berulang kali menyampaikan hal tersebut tapi tidak ada tanggapan. Padahal dampak dari ini semua tanaman para petani bisa hancur total.

Disela terakhir Bupati menegaskan, Kepada PTPN IV dan PT. Socfindo tolong dengarkan keluhan kami masyarakat Kabupaten Batu Bara. Terlebih dimasa sulit ditengah pandemi ini masalah ini harus segerah dapat diselesaikan.

“Jika diberi izin, Pemkab Batu Bara akan menurunkan alat berat untuk memperbaiki tanggul dan parit yang ada di wilayah ini,” ujar Bupati mengakhiri. (*/Red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.