Bupati Batubara Tinjau kondisi Rumah Sakit Umum Indrapura

  • Share
Bupati Batubara Tinjau kondisi Rumah Sakit Umum Indrapura. (foto: Ist)

BATU BARA, MEDGO.ID — Bupati Batu Bara Zahir Tinjau kondisi Rumah Sakit Umum (RSU) Indrapura jelang penyerahan aset dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batu Bara, Senin (8/8/2022).

Kunjungan ke RSU Indrapura di Desa Siparepare, Kecamatan Air Putih, Bupati Zahir didampingi Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemkab Batubara Wahid Khusyairi Dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Khairul Anwar, Kepala RSUD Batu Bara Wahyu, dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Batu Bara lainnnya.

Bupati Zahir dan rombongan melihat langsung kondisi ruangan dan fasilitas penunjang lainnya di RSU Indrapura yang sebelumnya dikelola oleh Dinas Kesehatan Pemprov Sumatera Utara.

Selain melihat kondisi RSU Indrapura, Bupati Zahir juga mengecek sistem drainase di sekitar rumah sakit dan menemukan adanya drainase yang bermasalah sehingga harus segera diperbaiki.

“Sebelum kita fungsikan ini sebagai Rumah Sakit Umum Daerah maka kita lihat dulu bagaimana kondisi drainase di rumah sakit dan di sekitar rumah sakit,” ujar Zahir

“Selama ini di sini banjir, tapi kalau kita tinggikan ini semua nanti berdampak pada masyarakat sekitar.

Jadi pemerintah tidak hanya memikirkan asetnya saja, tapi juga harus melindungi masyarakat,” sambungnya.

Bupati Zahir pun berterimakasih kepada Pemprov Sumatera Utara yang mau menghibahkan RSU Indrapura kepada Pemkab Batu Bara. (*/AN)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.