Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Patuh Toba 2021 Polres Tanjung Balai

  • Share
Ket foto: Kapolres Tanjung Balai AKBP Triyadi, SH. SIK. Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian mandiri kewilayahan Patuh Toba 2021 Polres Tanjung Balai.

Tanjungbalai, MEDGO.ID — Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan dan Tertib Berlalu Lintas Dalam Rangka Mencegah Penyebaran Corona Virus Disease-19 (Covid-19) Serta Mewujudkan Kamseltibcarlantas yang Mantap Di Wilayah Kota Tanjung Balai.

Polres Tanjungbalai melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2021 Polres Tanjung Balai dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjung Balai AKBP Triyadi, SH. SIK, dan dihadiri Waka Polres Kompol H. Jumanto, S.H. M.H, Para Kasat, Para Kapolsek dan Seluruh Perwira Polres Tanjung Balai. Di Halaman Apel Depan Polres Tanjung Balai, Senin (20/9/2021) sekira pukul: 08.00 Wib.

Adapun Pejabat Komandan Apel Gelar, AKP. HW. Siahaan, SH dan IPDA. M. Reza P, beserta para peserta gelar apel yang juga diikuti Barisan TNI AD, Barisan TNI AL, Barisan Personil Polres Tanjung Balai, Barisan Dishub dan Barisan Sat Pol PP.

Mengawali gelar apel Kapolres Tanjung Balai membacakan Amanat Apel Gelar Pasukan Patuh Toba 2021 dari Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra S, M.Si. Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Patuh Toba 2021 dalam suasana yang penuh kebersamaan serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ket foto: Kapolres Tanjung Balai AKBP Triyadi, SH. SIK. Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian mandiri kewilayahan Patuh Toba 2021 Polres Tanjung Balai.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kesiapan dan kesiapsiagaan para personel yang hadir dan akan melaksanakan tugas operasi patuh toba 2021 dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di provinsi sumatera utara,” ucap Kalpolres

Operasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 20 September sampai dengan 3 oktober 2021 dengan melibatkan personil polda sumut sebenyak 1295 personil dengan rincian 100 personil dari satgas polda, dan 1195 dari satgas kewilayahan.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pada saat melaksanakan kegiatan operasi patuh toba 2021 walaupun pandemi covid 19 di Indonesia dan provinsi sumatera utara pada beberapa minggu terakhir mulai membaik.

Adapun sasaran operasi patuh toba 2021 yakni para pelaksana operasi mampu mengantisipasi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan serta gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran lalu lintas, bahkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Adapun beberapa poin yang di tekankan dalam pelaksanaan operasi patuh toba 2021 yaitu : Berikan edukasi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas kepada masyarakat melalui kegiatan bakti sosial, pembagian masker dan pemasangan stiker yang mengajak masyarakat agar memakai masker, laksanakan kegiatan dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat untuk menciptakan rasa simpati kepada polri.

Dan laksanakan kegiatan penyuluhan tentang penerapan protokol kesehatan dan cara aman dalam berlalu lintas kepada masyarakat, tidak melaksanakan razia maupun memeriksa surat surat kendaraan bermotor ataupun tindakan lainnya yang membuat masyarakat menjadi tidak simpatik.

“Saya berharap kepada personel yang akan melaksanakan tugas pada operasi patuh toba 2021 untuk bekerja secara profesional, bermoral, dan humanis untuk mendapatkan simpati dari masyarakat sehingga operasi ini dapat berjalan tertib, lancar dan mendapatkan keberhasilan. Tingkatkan kewaspadaan diri para personel dalam bertugas dengan tetap mengantisipasi segala bentuk teror dari pihak pihak yang tidak bertanggung jawab,” sebut Kapolres mengakhiri.

Pewarta: [Miko]

Sumber: Kasubbag Humas Polres

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.